Desain, cetak dan pembuatan kotak kemasan produk unik dan menarik

divide

Artikel Kotak Kemasan Produk • April 13, 2020

Jasa Desain, Cetak dan Pembuatan Kotak Kemasan Produk Yang Baik

Pembuatan kotak kemasan produk adalah tahap interaksi paling penting untuk bisnis e-commerce. Pelanggan anda senang menerima paket mereka – desain kotak anda hanya perlu membangkitkan perasaaan itu dan kemudian memenuhi atau melampaui harapan mereka ketika pesanan mereka tiba. Kesan pertama yang mereka dapatkan tergantung pada kekuatan, efek, fungsi dan estetika desain kemasan produk anda.

Mendesain dan proses pembuatan kotak kemasan produk bisa jadi menakutkan bagi pengusaha pemula dan pemilik usaha kecil. Keahlian anda adalah menjalankan bisnis, melakukan penjualan dan meningkatkan laba. Tetapi sebagai startup, anda juga ingin menghemat anggaran anda dan mencoba melakukan pekerjaan desain sendiri.

Percetakan Dimensi memudahkan seseorang tanpa pengetahuan desain untuk proses pembuatan kotak kemasan produk mereka secara online. Form order yang kami sediakan mudah digunakan. Setiap pilihan yang kami berikan memungkinkan anda untuk melakukan pemesanan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda akan kotak kemasan produk yang berkualitas.

Butuh Kotak Kemasan Produk?Klik Disini

Cara mendesain dan pembuatan kotak kemasan produk anda secara online

Anda memiliki opsi untuk membuat desain untuk pembuatan kotak kemasan produk secara online. Anda dapat melakukannya melalui form order yang kami sediakan di website ini dengan memilih spesifikasi yang anda inginkan pada form online (ukuran, bahan, sisi yang dicetak dan jumlahnya).

Ikuti langkah mudah ini:

  1. Pilih form order yang kami sediakan, yang menunjukkan bagaimana spesifikasi kotak anda akan dicetak.
  2. Pilih ukuran kotak kemasan yang anda inginkan, baik itu tinggi, lebar dan panjangnya termasuk bagian tutup belakang.
  3. Setelah itu anda dapat menentukan sendiri jumlah warna yang akan digunakan, apakah full color (4/4) atau satu warna (4/1).
  4. Kemudian pilih jenis kertas yang akan digunakan sebagai bahan membuat kotak kemasan anda, kami menyediakan berbagai jenis kertas seperti art carton, duplex dan ivory.
  5. Anda juga dapat memilih apakah kotak kemasan produk anda menggunakan laminasi atau tidak. Kami menyediakan laminasi varnish, glossy dan doff. Anda juga dapat menggunakan spot UV atau tidak yang dapat meningkatkan kualitas tampilan kotak kemasan anda menjadi lebih menarik.

8 Prinsip dasar desain untuk pembuatan kotak kemasan produk yang unik dan menarik

Desainer yang kurang berpengalaman cenderung berasumsi bahwa hal ini hanya tentang membuat segala sesuatu terlihat cantik. Jika anda melihat produk dengan desain yang kuat, unik, menarik dan terarah, seperti interface OS Apple dan keseluruhan desain produknya, anda akan menyadari bahwa bidang ini menuntut kombinasi logika dan kreativitas yang membuat penggunanya selalu mengingatnya dengan baik.

Setiap elemen desain membutuhkan makna dan memiliki tujuan, jika tidak, itu tidak akan efektif dalam menyampaikan pesan anda dan menciptakan persepsi merek yang anda maksudkan. Untuk merancang desain dengan tujuan yang benar, anda perlu mengetahui beberapa prinsip dasar desain.

1. Tipografi

Setiap elemen pada kotak kemasan produk anda harus menarik dan mengarahkan pelanggan anda ke pesan yang akan diberikan tentang perusahaan anda. Ini dimulai dengan teks atau tipografi yang dicetak di luar atau di dalam kotak anda. Jenis huruf, gaya tulisan dan ukurannya harus cocok untuk pelanggan anda.

Teks dengan ukuran besar adalah apa yang ingin anda sampaikan. Teks berukurakn sedang mendukung teks yang lebih besar, sedangkan teks berukuran kecil merupakan tambahan pesan secara keseluruhan.

Tipografi bukan hanya tentang ukuran font atau font yang anda gunakan. Anda juga mengatur jarak antar huruf, kata dan kalimat. Perhatikan bagaimana penempatan huruf besar dan tebal dalam pesan anda, apakah mudah dibaca dalam sekali lihat.

2. Pilih warna yang menyenangkan

Warna yang anda pilih tergantung pada bagaimana anda ingin mewakili produk. Pilihannya juga harus selaras dengan gaya desain merek anda sendiri. Jika anda tidak memiliki panduan gaya khusus atau serangkaian warna yang secara visual mewakili merek anda, pertimbangkan jenis emosi yang ingin anda masukkan sebagai daya tarik bagi target pasar anda.

Pablo Picasso sendiri mengatakan bahwa warna dapat mempengaruhi perubahan emosi. Warna-warna dingin seperti biru, hijau dan ungu cenderung membuat kita merasa tenang. Kuning biasanya sering terlihat di restoran karena berhubungan dengan makanan. Pink membangkitkan romansa cinta dan perasaan serupa yang terkait dengan kelembutan.

Perusahaan kecantikan sering menggunakan warna merah mudah dan emas untuk menunjukkan feminitas yang terkait dengan perawatan kulit. Pilih warna yang mudah dikatikan dengan gambar yang ditunjukkan oleh merek anda.

Kombinasi warna juga harus komplementer (saling melengkapi) atau kontras, tergantung pada warna yang anda gunakan untuk desain kotak kemasan produk anda. Untuk mengetahui warna mana yang paling cocok, anda bisa merujuk teori warna dan posisi masing-masing pada roda warna.

  • Warna komplementer (saling melengkapi) adalah dua warna di sisi berlawanan dari roda warna
  • Jika anda ingin menggabungkan tiga warna yang serupa, lihat warna-warna yang bersebelahan.
  • Anda dapat mencapai kontras tinggi dengan tiga warna yang ditempatkan secara merata di atas roda warna.
  • Tetap sederhana dengan kombinasi monokromatik berdasarkan tiga nada, warna dan nuansa satu warna.

3. Tinggalkan ruang yang cukup

Sebagian besar kotak kemasan dibiarkan kosong atau dengan teks dan gambar minimal di sisi luar dan dalam. Tapi seperti warna dan teks, area kosong itu dibiarkan karena suatu alasan. Ini dapat anda gunakan untuk membuat teks yang lebih besar atau menarik mata pelanggan ke logo anda.

Kotak Kemasan Produk

Penggunaan area secara tepat dan bijak dapat membantu mengarahkan pelanggan pada apa yang anda ingin mereka baca, lihat dan pahami tentang merek anda. Desainer banyak menggunakan teori minimalis modern tentang cara membuat dan memaksimalkan ruang secara efektif dalam karya seni.

Cobalah menerapkan metode eliminasi untuk mencapai desain minimalis: tetap fokus pada elemen konsep desain pertama anda sampai anda memutuskan untuk memilih elemen dasar yang paling penting.

4. Bermain dengan pola

Pola adalah cara yang menyenangkan untuk menambahkan hiasan di bagian dalam saat proses pembuatan kotak kemasan produk anda. Buat pola yang akan menarik bagi target pasar anda. Sebuah merek feminin yang menargetkan kaum remaja dapat menghiasi bagian sisi atau tutupnya dengan bentuk yang menyenangkan seperti hati atau bunga.

5. Desain bagian dalam dengan cara yang interaktif, unik dan menarik

Kotak kemasan produk dapat berinteraksi dengan penerima begitu dibuka. Ada ucapan khusus yang ditampilkan, sebuah frase untuk membuat pelanggan tertarik dan melakukan pembelian.

6. Pilih bahan yang tepat

Kotak kemasan produk dapat dibuat dari berbagai jenis bahan kertas, baik itu art carton, duplex, ivory dan corrugated. Buat desain dengan warna-warna ini sebagai dasarnya. Karton corrugated berwarna coklat sangat cocok untuk merek yang menjual produk alami, kesehatan atau kecantikan. Versi putih sangat cocok untuk warna produk yang lebih gelap atau bersih dan desain minimalis.

7. Ambil inspirasi dari desain vintage

Sebagian besar merek komersial memilih tampilan minimalis dalam desain untuk pembuatan kotak kemasan produk mereka. Anda dapat membuat dampak yang sama besarnya dengan desain terinspirasi vintage.

8. Desain gambar dengan ilustrasi kreatif

Promosi atau pemasaran yang efektif menceritakan sebuah kisah dan ilustrasi adalah cara yang penuh warna dan kreatif untuk menampilkan narasi merek atau produk anda. Anda dapat merancang desain untuk pembuatan kotak kemasan produk yang menampilkan karya seni asli yang terinspirasi oleh produk yang ditawarkan dalam setiap pengiriman.

Anda juga dapat mengirim kemasan produk yang dirancang dengan ilustrasi berdasarkan musim. Setiap pengiriman dilengkapi dengan pengalaman khusus dan disesuaikan yang membuat kotak tersebut layak disimpan atau dibagikan di media sosial.

Mulai desain, cetak dan pembuatan kotak kemasan produk anda hari ini

Sebelum anda membuat desain untuk pembuatan kotak kemasan produk, anda perlu mempertimbangkan ukuran, bahan yang tepat dan jumlahnya. Masukkan spesifikasi anda dalam form order yang kami sediakan atau dengan menghubungi kami melalui nomor telepon dan Whatsapp yang tertera di website ini untuk mendapatkan layanan jasa desain, cetak dan pembuatan kotak kemasan produk dengan harga murah tetapi berkualitas.

Follow akun Instagram kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk cetak yang kami tawarkan kepada anda.