Anatomi atau bagian dari kotak kemasan produk yang baik

divide

Artikel Kotak Kemasan Produk • April 11, 2020

Kotak Kemasan Produk

Jangan meremehkan kesan dan dampak yang diberikan oleh kotak kemasan produk. Pelanggan di swalayan atau butik cenderung mencari merek atau jenis produk tertentu. Begitu mereka melihat kotak kemasan produk anda dipajang, mungkin itu yang mereka pikirkan atau akan menjadi pertimbangan mereka saat mereka memutuskan untuk membeli.

Bagaimana anda mendesain kotak kemasan produk anda sendiri tidak hanya tergantung pada estetika. Dalam bukunya, The Brand Gap, Marty Neumeier mengatakan bahwa “kemasan produk adalah kesempatan terakhir dan terbaik untuk melakukan penjualan”. Pelanggan anda akan memutuskan berdasarkan emosi saat itu. Apa yang seseorang asosiasikan dengan produk yang terlihat ikut memainkan peranan penting dibandingkan dengan pesaing anda. Apakah warna merek produk anda terlihat menonjol dan memberikan impresi positif? Atau apakah mereka lebih cenderung melihat pesaing anda dan membelinya tanpa melihat detailnya?

Kotak kemasan produk anda harus menciptakan minat dan memperkuat branding merek produk anda agar menonjol. Setelah anda mendapatkan perhatian pelanggan, anda dapat menyakinkan mereka lebih lanjut dengan informasi yang tertera di kotak kemasan produk anda.

Butuh Kotak Kemasan Produk?Klik Disini

Bagian-bagian dari kotak kemasan produk

Logo – Bagian terpenting dari kemasan anda. Visibilitas yang baik memungkinkan pelanggan untuk melihat produk anda dari jauh atau melihatnya karena penasaran. Hal ini dilakukan hanya dalam beberapa detik.

Nama Produk – Biasanya terlihat tepat di bawah logo. Jika logo perusahaan tidak menampilkan namanya, maka menuliskan nama akan berkontribusi pada merek anda. Font dan warna nama produk harus serasi dengan logo.

Deskripsi Produk – Apakah produk anda lotion? Shampo? Conditioner? Pemutih? Multivitamin? Gunakan hanya beberapa kata – lebih disukai satu hingga dua kata – untuk memberi tahu pelanggan apa produk anda. Beberapa pelanggan lebih cenderung melihat ini dari nama merek atau logo.

Kapasitas – Berat atau jumlah pasti produk dalam kotak kemasan produk anda. Pertimbangan penting lainnya saat dalam tahap akhir melakukan pembelian, karena pelanggan akan membandingkan harga berdasarkan jumlah yang tersedia.

Katakan kepada mereka mengapa dan bagaimana

Alasan untuk membeli atau memilih produk anda – Tambahkan satu kata atau kalimat yang menunjukkan apa produk yang anda jual. Pikirkan dalam hal proposisi nilai produk anda. Anda bisa menggambarkan apa yang menjadikan produk anda adalah pilihan yang lebih baik daripada pesaing (tanpa menyebut mereka, tentu saja) atau sebagai klaim spesifik yang menjadikan merek produk anda adalah pilihan yang andal.

Kotak Kemasan Produk

Petunjuk Arah – Tunjukkan dan/atau beritahu mereka cara menggunakan produk anda dengan benar. Disinilah anda dapat memasukkan informasi keselamatan dan menyarankan penggunaan terbaik untuk produk tersebut.

Bahan yang membuat produk anda

Bahan – Konsumen saat ini lebih memperhatikan bahan yang membuat sebuah produk. Daftar lengkap bahan produk anda dapat membantu meyakinkan mereka bahwa produk anda memiliki apa yang mereka cari.

Fitur tambahan

Ajakan untuk bertindak – Dorong mereka untuk melakukan pembelian produk anda. Tempatkan di dekat bahan agar terlihat menonjol.

Bar Code – Diperlukan untuk semua barang dalam kotak kemasan produk yang dijual di toko bahan makanan dan toko lain yang memindai bar code saat melakukan pembayaran di kasir. Biasanya ditempatkan di dekat bahan.

Cara desain dan membuat kotak kemasan produk anda sendiri

Punya ide tentang desain, layout dan bentuk kotak kemasan produk anda? Mulai rancang desain khusus di Percetakan Dimensi. Anda dapat membuat kotak kemasan produk dengan bahan karton biasa, kartun corrugated dan yang lainnya. Kami juga menyediakan laminasi glossy dan doff untuk membuat kotak kemasan produk anda terlihat lebih elegan dan mewah.

Apakah saat ini anda sedang membutuhkan layanan jasa desain, cetak dan pembuatan kotak kemasan produk usaha anda? Anda berada di tempat yang tepat, hubungi kami melalui nomor telepon dan Whatsapp atau dengan cara mengisi form order yang tertera di website ini untuk mendapatkan penawaran harga.

Follow akun Instagram kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk cetak yang kami tawarkan kepada anda.