Tips untuk proyek cetak katalog anda selanjutnya

divide

Artikel Cetak Katalog Produk • April 9, 2020

Jasa Cetak Buku Katalog Produk

Memulai proyek cetak katalog bisa menjadi hal yang menyenangkan sekaligus menakutkan. Di satu sisi, anda bisa mengumpulkan produk usaha anda untuk menginspirasi pelanggan anda. Di sisi lain, darimana anda akan memulainya? Baiklah, kami disini untuk membantu anda. Di bawah ini anda akan menemukan tips dan saran desain untuk cetak katalog yang mudah serta contoh yang pernah kami kerjakan.

Cetak Katalog? Klik Disini

Tips cetak katalog

1. Tujuan cetak katalog

Sebelum anda mulai mendesain katalog, anda harus menentukan tujuan dari katalog anda. Apakah anda mencoba membuat pelanggan anda dapat memesan melalui katalog cetak tersebut atau hanya meminta mereka untuk mengunjungi situs web atau datang ke toko anda? Kepada siapa anda akan memberikan katalog cetak? Pelanggan setia atau orang yang belum pernah mendengar produk anda?

Jasa Cetak Buku Katalog Produk

Setelah menetapkan dan menentukan tujuan, anda dapat menyesuaikan desain, gambar dan tata letak untuk menarik audiens anda. Petunjuk: semakin menarik tampilan katalog cetak anda, semakin besar kemungkinan audiens anda untuk terus membalik halaman katalog tersebut.

2. Konten katalog

Setelah memutuskan tujuan, anda harus menjelaskan apa yang harus dikatakan, bagaimana mengatakannya dan kemana informasi itu harus disampaikan. Konten anda harus sederhana, rapi dan ringkas. Jika anda memenuhi halaman-halaman dengan terlalu banyak informasi, pembaca akan merasa tidak nyaman dan malas untuk membacanya.

Menampilkan gambar yang disertai dengan informasi yang mudah dibaca akan membantu untuk memandu pembaca katalog anda membuka halaman demi halaman. Dengan menggunakan judul, sub judul dan gambar, audiens anda akan tertarik pada informasi penting yang terdapat di dalam katalog cetak anda.

3. Desain cetak katalog

Sebelum anda mulai mendesain, anda tentu sudah memikirkan bagaimana anda akan mendistribusikan katalog anda. Apakah anda akan mengirimkannya melalui jasa pengiriman, membagikannya pada saat ada acara atau menempatkannya di toko anda? Setelah memutuskan distribusi anda, anda dapat memilih ukuran katalog yang sesuai dengan kebutuhan anda. Ikuti tips di bawah ini saat mendesain katalog anda untuk memastikan anda mendapatkan hasil yang maksimal dari pencetakan katalog anda.

  • Gunakan warna, gambar dan elemen menarik lainnya yang mewakili perusahaan dan merek produk anda.
  • Tetap menggunakan font yang mudah dibaca. Pertimbangkan ukuran, gaya dan warna yang sesuai.
  • Gunakan ruang pada halaman katalog dengan bijak, anda harus membuat setiap halaman terlihat seimbang dan tidak berlebihan.
  • Hilangkan elemen atau fitur yang tidak perlu
  • Gunakan gambar full color dengan resolusi 300 DPI.

4. Hal yang perlu diingat

Jangan lupa, tergantung pada jenis katalog yang anda cetak, anda mungkin ingin menyertakan halaman-halaman berikut:

  • Daftar isi
  • Formulir pemesanan
  • Informasi kontak
  • Url situs web dan/atau lokasi toko

Ingat, kami disini untuk membantu. Jika anda sedang mencari dan membutuhkan layanan jasa cetak katalog dengan harga murah dan terjangkau, hubungi kami melalui nomor telepon dan Whatsapp atau dengan cara mengisi form order yang kami sediakan di website ini.

Follow akun Instagram kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk cetak yang kami tawarkan kepada anda.