4 Langkah untuk mencetak katalog produk fashion anda

divide

Artikel Cetak Katalog Produk • April 9, 2020

Jasa Cetak Buku Katalog Produk

Dunia fashion telah menggunakan katalog produk sejak sebelum abad ke-15. Banyak keluarga kerajaan memiliki buku-buku kecil yang berisi tentang kain dan ide yang bisa dipilih perempuan dan laki-laki untuk pengadilan. Sekarang kami menggunakan panduan yang sama untuk membantu pembeli anda.

Cetak Katalog Produk Klik Disini

Saat ini dunia fashion menggunakan flipbook digital dan metode cetak kertas untuk menampilkan katalog produk mereka. Banyak perusaahan memilih metode pengiriman digital, namun industri fashion masih perlu untuk mencetak katalog produk. Kita masih sering menemukan banyak pembeli dan pemilik toko yang suka melihat dan membaca buku katalog produk yang dicetak sebagai referensi bagi mereka. Katalog produk yang dicetak memungkinkan penjual untuk menampilkan gambar di dalamnya secara lengkap sehingga memudahkan pembeli untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Jasa Cetak Buku Katalog Produk

Banyak tips yang dapat anda gunakan untuk mencetak katalog produk fashion anda, dan berikut ini kami tampilkan 4 langkah yang dapat digunakan dalam meningkatkan penjualan produk fashion anda.

Langkah mencetak katalog produk fashion

Langkah 1: Konsep katalog

Umumnya warna, cetak dan desain fashion didasarkan pada trend dan konsep. Hal yang sama dapat digunakan untuk membantu mengartikulasi tema katalog produk. Seorang desainer grafis mungkin ingin memastikan font yang tepat (sederhana) dipilih agar sesuai dengan tema. Gambar akuatik menciptakan nilai warna yang digunakan perusahaan untuk mendesain koleksi mereka. Desainer grafis akan menggunakan pendekatan yang sama dalam membuat katalog produk.

Jika anda tidak memiliki tema atau konsep, anda masih baik-baik saja. Ada banyak situs web di internet yang menyediakan konsep desain katalog gratis dan berbayar yang memungkinkan orang-orang yang tidak berpengalaman dan tidak memiliki kemampuan dalam desain grafis untuk menggunakannya. Ini juga sangat berguna jika anda memiliki keterbatasan waktu untuk menyusun katalog produk.

Langkah 2: Warna yang digunakan saat mencetak katalog produk fashion

Banyak pemula dengan pengetahuan desain grafis terbatas membuat kesalahan besar di bidang warna. Warna memiliki nilai yang digunakan desainer untuk alasan yang berbeda.

  • RGB: digunakan untuk situs web, film dan monitor/visual TV. Ini jarang digunakan di media cetak. Beberapa warna dalam RGB sangat cerah dan seringkali dicetak menjadi lebih kusam di CMYK.
  • CMYK: digunakan untuk media cetak, tekstil dan lain-lain. Kami merekomendasikan desain apapun dari awal dilakukan dalam profil warna CMYK. Ini untuk memastikan warna akan dicetak secara akurat dan katalog produk akan sesuai dengan foto-fotonya.

Dibawah ini adalah contoh warna RGB dan CMYK. Anda akan melihat rentang warna yangn kurang semarak di CMYK.

Sebagai seorang desainer, kami akan memiliki klien yang ingin menggunakan warna RGB di media cetak. Jika mereka menginginkan sesuatu yang benar-benar menonjol, kami akan menggunakan berbagai cara untuk mengubah satu warna ke warna lain. Ini memungkinkan kami untuk mencapai hasil yang lebih dekat dan sesuai. Selalu penting untuk berkonsultasi dengan tim cetak mengenai kebutuhan warna.

Langkah 3: Fotografi

Katalog produk yang berkualitas tergantung pada fotografi yang baik. Ini adalah sesuatu yang sering tidak diperhatikan oleh para pemula. Beberapa alasannya adalah biaya, dan yang lainnya karena tidak memiliki tim yang berpengalaman.

Kami percaya seorang fotografer dan model yang baik dapat mempersingkat semua proses yangn dibutuhkan oleh desainer grafis. Proses retouch jauh lebih besar jika menggunakan kamera biasa atau fotografer/model yang tidak berpengalaman.

  • Fotografer yang baik dan berpengalaman harus dapat memberikan yang berikut ini:
  • Memberikan foto dengan resolusi 300 DPI atau lebih tinggi. Dokumen asli RAW juga harus tersedia.
  • Mereka juga akan tahu cara memotret gambar yang benar-benar menonjolkan sisi positif suatu benda atau objek.
  • Mengarahkan model atau tata letak produk menjadi lebih baik, penempatan sempurna, dll.
  • Warna dan pencahayaan objek juga akan terlihat akurat.

Jika gambarnya bagus, akan lebih mudah mengumpulkannya untuk digunakan pada katalog produk yang akan dicetak. Perlu diingat bahwa jika gambar diambil dalam kualitas yang buruk, hanya sedikit yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitasnya. Jika anda memiliki anggaran dana yang cukup, pastikan fotografer yang anda pilih memiliki semua aspek yang anda butuhkan.

Langkah 4: Tata letak (layout) dan jumlah

Sebagai desainer, kami menggunakan Adobe Indesign untuk membuat katalog produk. Kami dapat membuat ruang untuk setiap halaman dan elemen kreatif. Indesign juga menjaga alignment dan justification tetap seimbang. Presentasi juga mewakili tingkat kualitas yang ingin ditunjukkan oleh merek produk anda.

Memiliki mitra percetakan yang dapat menawarkan opsi yang menarik, pengiriman cepat dan harga yang terjangkau sangat berharga bagi perusahaan lama atau baru. Percetakan Dimensi memberikan layanan jasa cetak buku katalog produk dengan kualitas tinggi dan harga yang terjangkau bagi anda dimanapun berada.

Follow akun Instagram kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk cetak yang kami tawarkan kepada anda.