Tips desain dan cetak brosur terbaik untuk promosi yang efektif

divide

Artikel Cetak Brosur • April 11, 2020

Tips Desain dan Cetak Brosur

Brosur adalah media promosi atau pemasaran yang sangat murah dan efektif untuk meningkatkan penjualan produk dan layanan usaha anda. Tampilan brosur full color yang berisi informasi tentang produk, layanan, keunggulan, dan gambar produk anda akan menarik perhatian banyak orang untuk membelinya. Berikut ini kami berikan tips desain dan cetak brosur terbaik yang dapat anda gunakan sebagai media promosi dan pemasaran yang sangat efektif.

Cetak Brosur?Klik Disini

Tips desain dan cetak brosur terbaik

1. Apa tujuan anda?

Kedengarannya seperti pertanyaan sederhana, bukan? Tetapi ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Bagaimana brosur anda digunakan? Apakah anda mencoba meningkatkan penjualan? Menjelaskan layanan dan produk perusahaan anda? Mengirim email ke klien potensial atau pelanggan lama? Ingin terlihat lebih menonjol di acara pameran dagang? Memberi tahu orang-orang tentang kuliah anda yang akan datang? Membuat menu takeout untuk restoran anda? Memberikan penggemar jadwal acara olahraga yang akan datang?

Brosur adalah cara yang bagus untuk mengedukasi orang lain tentang layanan atau produk anda. Apakah anda memberikan informasi kepada mitra anda, memberi tahu pelanggan potensial tentang layanan anda, atau memberi tahu masyarakat tentang acara yang akan anda selenggarakan di waktu yang akan datang, mengetahui tujuan anda adalah langkah pertama dalam menciptakan brosur yang sukses.

Mengapa membuat desain dan cetak brosur full color? Brosur dapat digunakan sebagai media promosi atau pemasaran dengan berbagai cara. Brosur yang berisi informasi produk adalah cara yang terjangkau untuk meningkatkan kesadaran dan penjualan produk anda. Brosur tersebut haruslah berisi deskripsi perusahaan, produk dan layanan anda serta mengilustrasikan gambar yang ingin diproyeksikan oleh perusahaan anda.

Promosikan layanan, organisasi atau produk anda dengan brosur iklan pada saat acara launching produk dan promosi penjualan. Brosur juga berguna sebagai selebaran ketika pelanggan memasuki toko anda, sesuatu untuk dibawa pulang dan menarik perhatian mereka untuk membeli produk yang anda jual.

2. Selalu jadikan pembaca yang pertama

Jangan lupakan hal terpenting tentang brosur ini, untuk siapa dan bagaimana brosur akan digunakan? Apakah ini hadiah, informasi atau ajakan untuk mengambil tindakan untuk acara anda? Ketika seseorang membuka brosur anda, apa yang akan dikatakannya kepada mereka? Desain dan cetak brosur untuk orang tersebut, bukan untuk dirimu sendiri.

Pastikan bahwa grafis yang anda tampilkan di brosur menarik perhatian audiens yang anda tuju, bahwa informasi yang tercetak di brosur dapat menjawab pertanyaan mereka, tata letak, kaliman dan grafis yang menarik dan masuk akal. Tidak ada yang akan menginvestasikan waktu dalam mencoba mencari tahu apa yang anda katakan – lakukan semua untuk mereka. Anda memiliki dua detik untuk menarik perhatian klien potensial, jadikan pastikan grafis yang anda tampilkan di brosur sederhana dan cukup menarik perhatian para pembacanya.

Kemudian setelah anda menampilkan gambar-gambar yang indah, tambahkan tulisan kata-kata dan kaliman pendek yang mudah dibaca. Jika anda merasa satu halaman brosur tidak cukup untuk menuliskan semua pesan dan informasi yang ingin anda sampaikan, anda dapat menggunakan brosur dengan beberapa halaman.

3. Tips mudah untuk membuat tulisan yang bagus

Tulisan kalimat yang bagus seringkali merupakan elemen yang paling penting dalam desain dan cetak brosur. Ini juga merupakan bagian dari konsep desain secara keseluruhan. Pada tahap awal setiap desain brosur, bereksperimenlah dengan berbagai kalimat untuk melihat apakah perlu dilakukan pengerjaan ulang. Tulisan kalimat anda harus singkat, meyakinkan dan relevan. Cobalah latih hal tersebut berulang-ulang agar anda mendapatkan kalimat yang tepat.

Tulis semua yang anda pikir perlu dikatakan. Kemudian bagi informasi tersebut menjadi dua bagian. Yang pertama adalah tulisan yang menjadi inti brosur anda dan yang kedua adalah bagian tambahan sebagai pendukung. Jangan takut untuk mengedit kalimat yang kurang pas, pembaca anda akan berterima kasih. Yang terpenting, mereka akan membaca apa yang anda katakan, itulah intinya! Jadi, ingatlah hal-hal ini ketika membuat konten untuk brosur anda.

4. Bagaimana cara membuat impresi yang baik

Desain brosur anda harus sesuai dengan bisnis anda. Foto atau gambar yang baik dan menarik dapat digunakan untuk menunjukkan hal-hal penting tentang bisnis anda. Anda dapat menemukan banyak gambar gratis secara online yang dapat anda jadikan sebagai elemen dari desain brosur anda.

Jika anda berencana untuk mencetak brosur olahraga, foto-foto anggota tim bersama dengan menggunakan warna yang sesuai dengan jersey tim anda di layout brosur. Pastikan foto dan gambar berbicara sendiri, bahwa warna menyampaikan maksud dan tujuan yang ingin anda sampaikan. Ceria? Menarik? Menenangkan? Lugas? Semua ini dapat ditentukan oleh warna, gambar dan pilihan jenis font di brosur anda. Anda memiliki dua detik untuk menarik perhatian klien potensial, jadi pilihlah gambar dan foto yang tepat saat anda merancang desain dan cetak brosur.

5. Desain brosur sudah, selanjutnya apa?

Ada begitu banyak cara untuk menjadikan brosur sebagai media promosi atau pemasaran produk dan layanan anda. Brosur dengan amplop dapat dikirim secara langsung kepada pelanggan dan klien potensial anda. Termasuk dalam paket penjualan, anda juga dapat membagikan brosur di toko anda atau taruh diatas meja. Gunakan pameran dagang, acara kampus, di restoran atau objek wisata untuk membagikan brosur anda.

Brosur biasanya digunakan sebagai sisipan, daftar harga, jadwal, selebaran, lembar produk, pemberitahuan, daftar menu dan merupakan bentuk serta ukuran yang sempurna untuk menampilkan laporan, peta dan portofolio. Untuk memberi tahu orang-orang tentang bisnis, organisasi, atau tujuan anda, desain dan cetak brosur adalah cara yang efisien dan terjangkau untuk menyampaikan informasi kepada publik.

Pilihan lipatan desain dan cetak brosur

Desain dan cetak brosur full color membantu meningkatkan kualitasnya. Ada banyak jenis lipatan brosur yang dapat anda pilih, baik itu brosur setengah lipat, brosur tiga lipatan (trifold), brosur lipatan berbentuk Z dan yang lainnya. Ukuran brosur juga sangat bervariasi sesuai dengan jenis kertas yang anda pilih apakah itu ukuran 1 folio, 1/2 folio, A4, A5, dll dengan pilihan laminasi glossy dan doff.

Jenis Lipatan Cetak Brosur

Jadi, siap memulai?

Jika anda tidak memiliki software desain sendiri atau kurang berpengalaman dalam membuat desain brosur, anda tidak perlu khawatir karena kami siap membantu anda dengan memberikan jasa desain brosur yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Hubungi kami melalui telepon atau Whatsapp jika saat ini anda membutuhkan jasa desain dan cetak brosur yang murah dan berkualitas atau anda dapat melakukan pemesanan secara online dengan mengisi form order yang kami sediakan di website ini.

Follow akun Instagram kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk cetak yang kami tawarkan kepada anda.