Cara membuat dan merancang sampul atau cover buku tahunan sekolah yang interaktif

divide

Artikel Buku Tahunan Sekolah • April 25, 2020

Merancang Sampul atau Cover Buku Tahunan Sekolah yang Interaktif

Anda mungkin sering melihat desain sampul atau cover buku tahunan yang penuh dengan warna atau full color. Semua orang tentu menyukai ide tersebut, jadi bagaimana membuat dan merancang desain sampul atau cover buku tahunan sekolah yang berwarna dan interaktif.

Membuat dan merancang sampul atau buku tahunan sekolah yang penuh warna akan membuat semua siswa ingin terlibat karena dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan menjelang hari-hari terakhir mereka bersekolah.

Cetak Buku Tahunan Sekolah?Klik Disini

Membuat dan merancang desain cover buku tahunan sekolah yang penuh warna dan interaktif

Undang siswa di sekolah anda untuk membuat desain sendiri! Mintalah setiap siswa untuk menyumbangkan gambar, misalnya yang berhubungan dengan kenangan indah mereka selama bersekolah, kegiatan yang mereka lakukan selama ini, foto selfie, foto bersama guru-guru dan satukan semuanya saat merancang desain cover buku tahunan sekolah.

Merancang Sampul atau Cover Buku Tahunan Sekolah yang Interaktif

Rancangan desain cover buku tahunan harus dibuat diatas kertas putih dengan gambar yang disusun secara beraturan. Scan atau pindai setiap gambar dan buat satu file berukuran A3 dengan ukuran lebar 426mm x tinggi 297mm. Anda dapat memilih laminasi varnish, glossy atau doff yang dapat membuat tampilan sampul atau cover buku tahunan sekolah anda menjadi lebih mewah, elegan dan berkelas.

Ingatlah untuk menambahkan tulisan judul buku tahunan anda dengan huruf yang terlihat jelas dan menarik. Atau anda juga dapat mendesain judul dengan warna yang serasi dan selaras dengan warna cover buku tahunan sekolah anda.

Biarkan siswa mewarnai sampul atau cover buku tahunan sekolah mereka sendiri

Mewarnai adalah kegiatan yang kolaboratif dan cocok dilakukan saat anda merancang desain buku tahunan. Siswa dapat berbagi pena, memilih warna dan meminta teman mereka untuk mewarnai setiap area di sampul atau cover buku tahunan sekolah mereka. Luangkan sedikit waktu di kelas untuk kegiatan mewarnai. Ini cara yang bagus untuk memungkinkan mereka yang belum memiliki kesempatan untuk mendandatangani buku tahunan, untuk terlibat dengan cara yang berbeda.

Pilih spidol permanen untuk mewarnai bagian sampul atau cover buku tahunan sekolah dan biarkan mengering sebelum setiap siswa membawanya pulang.

Apakah saat ini anda sedang berencana untuk mencetak buku tahunan sekolah? Anda berada di tempat yang tepat. Hubungi Percetakan Dimensi melalui nomor telepon dan Whatsapp atau anda juga dapat mengisi form order yang kami sediakan di website ini untuk melakukan pemesanan secara online.

Follow akun Instagram kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk cetak yang kami tawarkan kepada anda.