4 Tips Cetak Poster yang Memberikan Dampak

divide

Artikel Cetak Poster • April 11, 2020

Jasa Cetak Poster Covid-19

Mencetak poster secara online sangat mudah dilakukan dan cocok untuk sekolah, acara olahraga, perumahan, film dan banyak lagi jenis poster yang mungkin anda butuhkan sebagai media promosi atau pemasaran. Percetakan Dimensi memberikan layanan jasa cetak poster secara online dengan harga yang murah dan terjangkau bagi anda yang berada di daerah Serpong, BSD City, Pamulang, Ciputat, Tangerang dan Tangerang Selatan.

Cetak Poster? Klik Disini

Ketika kesuksesan anda bertumpu pada efektifitas poster anda, anda ingin memastikan elemen desain dan pencetakan yang sempurna untuk menyampaikan pesan yang ada di poster tersebut. Tujuan dari poster yang dicetak full color adalah untuk menyampaikan pesan anda dalam hitungan detik, menarik perhatian, meninggalkan kesan yang mendalam dan memberikan dampak positif bagi orang yang membacanya.

Jasa Cetak Poster Covid-19

Untuk hasil yang terbaik, desain poster anda perlu dirancang dengan baik apakah itu poster cetak untuk mempromosikan acara, menjual produk atau layanan, menyampaikan himbauan atau untuk mengembangkan citra merek yang positif. Baca terus artikel ini untuk mendapatkan tips cetak poster yang dapat memberikan dampak bagi banyak orang.

Tips cetak poster

1. Memetakan poster anda

Sebelum mendesain poster, pastikan terlebih dahulu apa tujuan dari poster yang akan anda cetak. Brainstorm dan merumuskan ide layout (tata letak), konsep poster, tujuan poster, pesan spesifik anda dan semua ide iklan maupun promosi. Ingat target audiens anda ketika merumuskan ide-ide tersebut. Apa tujuan setiap elemen yang terdapat di poster? Karena poster lebih besar dari flyer, selebaran dan banyak media promosi lainnya, anda harus memastikan bahwa semuanya tepat karena akan dilihat oleh khalayak yang lebih besar dari biasanya.

Anda juga harus menentukan dimana poster-poster tersebut akan dipajang. Mengetahui siapa audiens anda akan menguntungkan anda dengan merancang desain poster yang sesuai. Dengan mengingat berapa jumlah poster yang anda butuhkan dan desain seperti apa yang anda inginkan, itu juga akan menguntungkan anda ketika memeriksanya. Memetakan dengan tepat dimana poster anda akan ditempatkan dan berapa banyak yang anda butuhkan akan mempengaruhi berapa banyak poster yang akan anda cetak untuk menghindari terjadinya pemborosan.

Dengan mengisi form order cetak poster yang kami sediakan di website ini secara onlilne, anda dapat dengan mudah mendapatkan penawaran harga untuk mencetak poster anda.

2. Membuat tema keseluruhan

Desain poster harus mencakup tema, konsep dan tujuan yang spesifik. Dengan membuat tema untuk poster anda, anda membuat audiens anda tahu jenis perusahaan dan produk anda. Anda juga membantu menciptakan identitas merek. Jika anda mendesain poster di Adobe InDesign, Illustrator atau Photoshop, coba mulai desain poster anda menggunakan templat poster yang dapat diunduh untuk memastikan anda memiliki spesifikasi file yang tepat sejak awal.

Gunakan warna yang dapat mewakili identitas produk dan perusahaan serta ide-ide anda. Juga, ketika merancang desain poster, pastikan untuk tetap mengingat target audiens anda dan siapa yang ingin anda jangkau dengan poster anda. Warna dapat mempengaruhi perasaaan, emosi dan suasana hati seseorang. Warna yang sesuai dengan tema poster anda dapat mempengaruhi materi promosi anda sehingga membuat semuanya dapat berjalan dengan baik.

3. Desain poster adalah kunci untuk menarik perhatian audiens anda

Cetak poster anda dengan aliran informasi yang jelas untuk menarik perhatian audiens melalui pesan yang anda sampaikan. Anda memiliki waktu sekitar 3 detik untuk menarik perhatian audiens dengan poster anda, sehingga anda harus membuatnya tepat dan mudah dimengerti. Pilih elemen desain poster dengan bijak. Jadikan foto, grafik, warna dan layout yang memiliki dampak cepat dan jika mungkin, gunakan pernyataan yang menarik perhatian pembaca.

Poster memberi kesempatan untuk mempromosikan bisnis anda dengan menampilkan karya seni anda. Poster adalah kanvas terbuka yang dirancang agar terlihat menari dan memberikan semangat. Untuk meningkatkan efektivitas, sampaikan informasi di poster dengan desain sederhana. Mulailah dengan menghilangkan elemen yanng tidak perlu. Poster yang dirancang dengan baik akan mendapatkan perhatian dari target pasar anda dan membawanya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Periksa dengan cepat, apakah pesannya meyakinkan? Apakah poster ini akan menarik perhatian? Apakah tampilannya jelas dan tepat? Apakah poster yang anda cetak akan memberikan dampak yang anda inginkan? Ingatlah untuk menuliskan informasi penting seperti nomor telepon, tanggal atau lokasi di poster anda.

4. Bersiap untuk cetak poster

Selalu periksa desain poster anda dengan cermat sebelum dicetak. Pastikan untuk memeriksa kesalahan penulisan atau tanggal yang salah. Tidak yakin dengan desain poster anda? Anda dapat meminta kami untuk merancang desain poster yang anda butuhkan. Hubungi Percetakan Dimensi melalui nomor telepon dan Whatsaap yang tertera di website ini untuk mendapatkan penawaran harga jasa desain dan cetak poster yang murah dan terjangkau atau dengan cara mengisi form order yang kami sediakan.

Follow akun Instagram kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk cetak yang kami tawarkan kepada anda.