10 Ide desain dan cetak brosur yang tidak anda pikirkan sebelumnya

Artikel Cetak dan Desain Brosur • April 17, 2020

Jasa Cetak dan Desain Brosur Harga Murah di Tangerang Selatan

Ada beberapa produk percetakan yang lebih fleksibel dan informatif daripada brosur. Brosur adalah media promosi atau pemasaran yang paling sederhana dengan cetakan satu halaman yang dilipat dan terdiri dari teks dan gambar tentang produk dan/atau layanan usaha. Dan jika itu terdengar membosankan, tetaplah bersama kami sebentar. Kami berjanji ada banyak ruang untuk kreatifitas yang ditawarkan oleh halaman brosur.

Untuk memahami bagaimana anda bisa menjadi kreatif dengan brosur, anda harus memahami tujuan brosur di luar definisi umumnya. Jadi untuk apa brosur itu? Apapun yang dapat anda pikirkan. Brosur digunakan sebagai media promosi, pemasaran dan periklanan, tetapi brosur juga dapat digunakan di restoran, toko, swalayan, kantor dan rumah sakit. Anda akan menemukan politisi, perusahaan, bank, sekolah, sales marketing dan yang lainnya juga mendistribusikan brosur. Pada dasarnya, jika seseorang atau perusahaan memiliki sesuatu untuk diceritakan kepada orang banyak, kemungkinan mereka akan melakukannya dalam brosur.

Jasa Cetak dan Desain Brosur Harga Murah di Tangerang Selatan

Alasan mengapa brosur adalah produk percetakan yang banyak digunakan karena kemampuan adaptasinya. Jauh melampaui pedoman umum yang menjawab pertayaan “apa itu brosur?” adalah kemampuan merek untuk mendapatkan imajinasi seperti yang mereka inginkan dengan seperti apa produk mereka. Tidak meyakinkan? Berikut adalah 10 ide desain dan cetak brosur yang tidak anda pikirkan sebelumnya untuk memulai proyek pemasaran produk anda.

Cetak Brosur?Klik Disini

10 Ide desain dan cetak brosur

1. Gunakan brosur sebagai undangan

Lain kali jika anda mengirim undangan acara yang berfokus pada klien atau pelanggan, gunakan itu sebagai kesempatan untuk berbagi lebih dari sekedar tanggal, waktu dan tempat acara. Dengan mengubah undangan anda menjadi brosur, anda memberi diri anda lebih banyak ruang untuk mencari tahu tentang siapa anda dan apa yang anda lakukan yang bisa menjadi keuntungan nyata jika acara anda adalah acara promosi atau pemasaran.

2. Pikirkan pilihan brosur di luar lipatan standar

Tidak hanya satu cara untuk melipat selembar kertas. Buat brosur anda terlihat lebih menonjol dengan lipatan yang kreatif, memilih sesuatu di luar standar. Melakukan hal ini, anda telah mengirimkan pesan tentang merek anda yang berpikir ke depan dan out-of-the-box. Pada contoh di atas, lipatan unik ditekankan oleh gambar yang berfungsi secara mandiri saat brosur dibuka dan bersama-sama saat ditutup.

3. Bermain dengan bentuk brosur

Bersenang-senanglah dengan bentuk brosur anda. Karena pada dasarnya brosur hanya selembar kertas, tidak ada aturan bahwa selembar kertas itu harus persegi panjang. Bentuk yang anda pilih untuk brosur terserah anda. Anda dapat memilih bentuk bintang dan lipat setiap titik ke dalam untuk membuat panel. Anda juga dapat merancang desain dan cetak brosur dengan bentuk lingkaran, segi enam atau kapal bajak laut dan pilihan lain yang masuk akal untuk promosi produk anda. Bentuknya harus dilipat (dan belum tentu menjadi bagian yang simetris).

4. Ukuran kecil dengan lipatan ular

Hal-hal besar benar-benar dapat hadir dalam ukuran yang kecil. Lipatan ular adalah metode orisinil lipatan brosur yang tidak sama dengan pola standar untuk menciptakan sesuatu yang tidak terduga dan sangat baik digunakan pada brosur berukuran kecil. Siapa yang tahu anda bisa mendapatkan begitu banyak panel halaman brosur dari satu lembar kertas ukuran standar?

5. Tampilkan infografis dalam desain dan cetak brosur

Infografis menyampaikan banyak informasi dalam format yang cepat dan mudah dicerna. Dan sementara anda mungkin terbiasa melihat infografis online, brosur adalah pilihan yang bagus untuk mencetaknya. Kunci dari infografis yang baik adalah ia harus menarik perhatian dan harus memberikan informasi dengan cara yang tidak mengganggu. Sadarilah bagaimana anda menggunakan warna dan teks dalam infografis anda sehingga tidak membuat halaman menjadi penuh dan masih ada area kosong yang dapat diisi dengan informasi penting lainnya.

6. Katakan keberuntungan

Bahkan jika anda tidak berada dalam bisnis peramalan, anda masih dapat merancang desain dan cetak brosur kreatif yang meniru peramal kertas. Gunakan setiap halaman untuk menampilkan produk dan layanan berbeda yang ditawarkan perusahaan anda, atau tampilkan setiap halaman dengan cara lain yang anda inginkan. Manfaat dari tata letak atau layout ini adalah anda dapat membuat banyak informasi dalam brosur yang berukuran relatif kecil. Dan karena hasil akhirnya adalah tiga dimensi, anda pasti akan memberikan kesan yang kuat.

7. Jadikan gambar sebagai titik fokus saat merancang desain dan cetak brosur anda

Brosur digunakan untuk berbagi informasi, tetapi untuk membuat agar seseorang membukanya pada saat pertama kali melihatnya, anda harus membuat titik fokus yang tepat saat merancang desain dan cetak brosur anda. Gambar adalah cara yang bagus untuk melakukan ini, terutama ketika anda memasukkan gambar ke dalam desain brosur anda secara keseluruhan alih-alih hanya menggunakannya sesekali di dalam teks. Dalam contoh ini, gambar menentukan seluruh bentuk brosur dan dengan demikian akan menceritakan kisah tentang merek tersebut dan apa yang mereka lakukan.

8. Lengkapi brosur anda dengan hadiah

Anda sudah tahu mengapa klien atau calon pelanggan potensial harus memperhatikan brosur anda, tetapi seperti kita semua, mereka kemungkinan dibanjiri dengan media promosi setiap hari. Jika anda benar-benar ingin menonjol, ada baiknya mempermanis brosur anda dengan hadiah. Dengan membuat bundel media promosi terpadu yang mencakup brosur dan semacam hadiah, anda membuatnya lebih mungkin diterima oleh klien dan pelanggan potensial anda. Anda juga akan membei mereka lebih banyak insentif untuk membaca apa informasi yang anda tuliskan di brosur.

9. Menambahkan emboss pada desain dan cetak brosur

Menambahkan emboss yang berupa gambar atau tulisan timbul ke brosur anda dapat memberikan sentuhan yang berbeda dan tidak terduga. Ini bisa sangat efektif pada brosur seperti yang ada pada gambar di atas. Emboss dapat menambah kedalaman dan tekstur pada sebuah halaman, yang keduanya dapat mengubah brosur sederhana menjadi sesuatu yang layak untuk dilihat dan dibaca.

10. Brosur cutting pond berkesan timbul

Berbicara tentang elemen desain dan cetak brosur yang unik, pertimbangkan untuk mencetak brosur dengan cutting pond yang berkesan timbul dengan menggabungkan teks dari beberapa halaman brosur anda untuk menampilkan pesan dan informasi yang ingin anda bagikan. Brosur pada gambar di atas menggunakan cutting pond untuk membuat titik fokus yang kuat tentang apa tujuan dari iklan tersebut. Karena dilambangkan dengan sangat jelas, anda tidak perlu menggunakan banyak teks lain untuk menyampaikan maksud tersebut.

Lihat? Brosur tidak harus membosankan. Hubungi Percetakan Dimensi melalui nomor telepon dan Whatsapp atau dengan cara mengisi form order yang kami sediakan di website ini jik anda membutuhkan layanan jasa desain dan cetak brosur secara online dan mendapatkan penawaran harga.

Follow akun Instagram kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk cetak yang kami tawarkan kepada anda.