Jasa desain dan cetak spanduk online harga murah dan terdekat di Tangerang

Artikel Cetak & Desain Spanduk • Mei 14, 2020

Jasa desain dan cetak spanduk online harga murah dan terdekatdi Tangerang

Apakah anda membutuhkan cara yang cepat dan mudah untuk mempromosikan produk terbaru anda? Atau mungkin pesta ulang tahun anda akan segera tiba dan anda mencari dekorasi yang kreatif? Buat spanduk atau banner khusus anda sendiri. Tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Namun, hal itu tidak sama dengan membuat produk cetak kecil seperti flyer dan poster. Ada banyak hal yang perlu anda ketahui dalam membuat spanduk atau banner.

Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah yang mudah bagaimana cara membuat spanduk atau banner yang dapat dicetak.

Butuh Spanduk? Klik Disini

Membuat spanduk atau banner yang tepat dan sesuai kebutuhan

1. Pilih jenis spanduk atau banner yang anda inginkan

Sebelum anda mulai membuat spanduk atau banner, pikirkan terlebih dahulu untuk apa anda menggunakannya dan dimana anda akan menempatkannya. Ada beberapa jenis spanduk atau banner yang dapat anda pilih.

Jika anda mencari dekorasi pesta yang sederhana, dapatkan spanduk ukuran khusus. Gunakan roll-up banner atau X-banner untuk menampilkan informasi tentang bisnis anda dan produk serta layanannya di acara pameran dagang atau di toko anda. Pertimbangkan tujuan dan lokasi untuk spanduk atau banner anda. Ini dapat membantu untuk menentukan spanduk atau banner apa yang anda butuhkan.

2. Merancang file desain spanduk atau banner

Setelah memilih jenis spanduk atau banner, sekarang saatnya untuk merancang file desain. Merancang file desain spanduk atau banner tidak sama dengan flyer atau poster. Dalam cetak spanduk, anda perlu memasukkan ukuran yang tepat dari seberapa besar ukuran spanduk atau banner yang anda inginkan. Resolusi file desain harus ditentukan dengan tepat. Resolusi file desain spanduk atau banner minimal 150 DPI, tergantung pada jarak antara spanduk dan orang yang akan melihatnya. Karena anda melihat produk cetak ini dari jauh, tidak perlu terlalu tajam dan jelas seperti poster dan booklet.

Jangan lupa untuk menentukan bleed di sekeliling file desain spanduk atau banner anda. Ini akan memastikan bahwa spanduk atau banner anda tidak memiliki garis putih tipis di bagian tepinya, saat dilakukan proses pemotongan.

Anda juga dapat menggunakan template produk yang sudah dioptimalkan untuk mencetak spanduk. Anda bisa mendapatkannya dari situs web perusahaan percetakan online. Jika anda tidak memiliki program atau software desain, anda dapat menggunakan program gratis di internet.

3. Membuat desain spanduk atau banner

Setelah anda merancang file desain, saatnya untuk mulai membuat desain spanduk atau banner yang sesuai dengan keinginan anda.

Gunakan gambar, foto dan huruf yang dapat dengan mudah dibaca dari jarak jauh. Menggunkan foto atau gambar berkualitas rendah tidak hanya akan terlihat jelek dan tidak profesional, tetapi juga tidak akan dibaca oleh siapapun karena tidak dapat memahami apa yang mereka lihat.

Pastikan bahwa detail penting seperti waktu, tanggal, lokasi dan harga dapat dengan mudah dibaca. Anda ingin orang-orang memahami spanduk atau banner anda begitu mereka melihatnya.

Jasa desain dan cetak spanduk online harga murah dan terdekatdi Tangerang

Buat margin besar sekitar 50 mm dalam file desain anda terutama jika anda berencana untuk membuat cincin mata ikan di spanduk atau banner anda yang berfungsi sebagai tempat tali untuk menggantungnya. Jangan letakkan informasi penting di luar margin itu. Ada kemungkinan besar bahwa itu akan terpotong ketika cincin spanduk atau banner dipasang.

Setelah anda menyesuaikan aturan untuk cetak spanduk atau banner, anda dapat membuat desain kreatif yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan layout atau tata letak spanduk anda sebanyak yang anda inginkan.

Setelah selesai membuat desain spanduk atau banner anda, simpan ke dalam format yang sesuai dengan mesin cetak di perusahaan percetakan. Format yang paling umum adalah PSD, PDF, JPEG, TIFF, AI dan Id.

4. Memilih perusahaan percetakan

Putuskan bagaimana anda ingin spanduk atau banner anda dicetak. Sampaikan preferensi anda kepada perusahaan percetakan dengan menghubungi mereka atau melakukan pemesanan secara online pada website yang mereka miliki.

Pertama, tentukan ukuran spanduk atau banner yang akan dicetak. Pastikan ukurannya sama dengan file desain anda.

Selanjutnya, pilih bahan spanduk atau banner apa yang ingin anda gunakan. Bahan akan tergantung pada bagaimana dan dimana anda ingin menggunakan spanduk atau banner anda. Sebagian besar bahan spanduk atau banner dapat digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan. Anda dapat memilih bahan cetak spanduk atau banner seperti kain, vinyl maupun PVC.

5. Memilh finishing untuk cetak spanduk atau banner anda

Pada langkah ini, putuskan finishing apa yang akan dipasang di spanduk atau banner yang telah anda cetak. Ada banyak opsi untuk dipilih. Anda dapat memilih menggunakan cincin mata ikan, lipatan dan yang lainnya.

6. Selesaikan pesanan cetak spanduk atau banner anda

Untuk menyelesaikan pesanan anda, pilih berapa banyak spanduk atau banner yang ingin anda cetak. Kemudian tanyakan berapa lama spanduk atau banner tersebut selesai dicetak, bayar pesanan anda dan tunggu pesanan anda dikirimkan ke tempat anda.

Percetakan Dimensi memberikan layanan jasa desain dan cetak spanduk atau banner dengan harga murah dan terdekat bagi anda yang berada di Serpong, BSD City, Pamulang, Ciputat, Bintaro, Alam Sutera, Summarecon, Gading Serpong, Karawaci, Legok, Tangerang dan Tangerang Selatan. Hubungi kami melalui nomor telepon dan Whatsapp atau dengan cara mengisi form order yang kami sediakan di website ini untuk melakukan pemesanan jasa desain dan cetak spanduk atau banner secara online.