Jasa desain dan cetak roll-up banner online harga murah dan terdekat di Serpong Tangerang Selatan

Desain & Cetak Roll-Up Banner • Mei 14, 2020

Jasa desain dan cetak roll-up banner online harga murah dan terdekat di Serpong Tangerang Selatan

Roll-up banner adalah banner yang dirancang dengan baik. Roll-up banner adalah media pemasaran atau promosi yang sangat tepat digunakan untuk acara bisnis seperti pameran dagang dan konvensi. Roll-up banner sangat menarik perhatian banyak orang dan secara jelas menampilkan pesan merek dan produk anda kepada klien dan pelanggan potensial anda.

Mendesain banner anda sendiri bisa dikatakan cukup mudah jika anda telah terbiasa melakukannya. Di bawah ini adalah panduan cepat tentang cara desain dan cetak roll-up banner yang tepat.

Butuh Roll-up Banner? Klik Disini

Desain dan cetak roll-up banner

Kembali ke dasar

Langkah pertama dalam membuat roll-up banner adalah dengan merancang file desain anda dengan benar. Pengaturan file desain yang tepat akan memastikan anda akan mendapatkan hasil cetak roll-up banner yang berkualitas.

1. Dimensi/Ukuran Cetak Roll-up Banner

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah memilih banner yang sesuai dengan kebutuhan promosi dan iklan bisnis anda. Tentukan dimensi atau ukuran roll-up banner yang tepat untuk kebutuhan anda. Jangan khawatir dengan ukuran file yang awalnya besar. Anda dapat menurunkannya dengan menurunkan resolusi file nantinya.

2. Resolusi

Resolusi gambar standar untuk cetak roll-up banner adalah 150 DPI. Orang biasanya melihat banner dari jarak yang agak jauh, sehingga resolusi yang lebih tinggi tidak terlalu diperlukan. Manfaat tambahan adalah dengan mengurangi resolusi gambar akan membuatnya lebih mudah bagi komputer untuk memproses file desain roll-up banner anda.

3. Warna

Semua materi atau produk cetak mengharuskan anda menggunakan mode warna CMYK. Menggunakan mode warna CMYK memberi anda ide yang lebih baik tentang bagaimana warna desain roll-up banner anda akan terlihat saat dicetak.

4. Bleed

Bleed adalah komponen vital atau penting dari file desain roll-up banner anda. Ini berguna untuk mencegah garis putih tipis muncul jika mesin pemotong melampaui garis pemotongan. Buat bleed minimal 5mm di sekeliling desain roll-up banner anda.

5. Margin

Margin adalah panduan yang mencegah informasi yang anda tampilkan pada desain terpotong jika mesin pemotong memotong dalam garis pemotongan. Margin untuk desain roll-up banner jauh berbeda dibandingkan dengan spanduk biasa. Anda harus memperhitungkan bagaimana banner masuk dan keluar dari alasnya. Margin standar untuk roll-up banner adalah 10 mm di bagian atas, 150 mm untuk bagian bawah dan 4 mm untuk sisi kiri dan kanan.

Merancang desain dan cetak roll-up banner

Apakah anda ragu untuk merancang desain roll-up banner anda? Berikut ini adalah beberapa tips desain roll-up banner yang efektif yang dapat membantu anda membuatnya sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Logo di atas

Orang biasanya melihat roll-up banner dari atas ke bawah. Maksimalkan pemaparan merek produk anda dengan menempatkan logo di bagian atas banner agar semua orang dapat melihatnya.

2. Aliran informasi

Orang cenderung membaca dari atas ke bawah. Ingatlah ini ketika menempatkan informasi dan elemen desain roll-up banner anda.

3. Warna yang cocok

Gunakan warna yang melengkapi branding anda. Meskipun anda harus memiliki desain yang menarik, warna juga harus membantu dalam menyampaikan pesan anda. Warna yang berbeda dapat mengekspresikan ide yang berbeda kepada pembaca. Anda harus mengingat psikologi warna saat merancang desain roll-up banner anda.

4. Relevan

Anda tidak perlu mencantumkan setiap detail bisnis dalam desain roll-up banner anda. Hanya sertakan informasi penting tentang merek produk anda, siapa anda, apa yang anda lakukan dan apa yang anda tawarkan. Tampilkan segala sesuatu yang perlu diketahui oleh pelanggan pelanggan potensial anda. Anda dapat memberi lebih banyak informasi kepada pelanggan pada katalog, brosur dan booklet anda.

5. Gambar berkualitas

Gunakan foto, gambar dan grafik berkualitas tinggi saat merancang desain roll-up banner anda. Gambar berkualitas memberikan kesan kepada pelanggan bahwa anda adalah perusahaan yang profesional dan resmi.

6. Sesuai dengan materi promosi lainnya

Pastikan bahwa desain roll-up banner anda konsisten dan kohesif dengan materi promosi anda yang lainnya. Ini akan membantu pelanggan untuk mengidentifikasi dan mengaitkan materi pemasaran anda dengan merek produk anda.

7. Font atau huruf yang tepat

Font atau huruf yang tepat dapat membantu menekankan pesan anda kepada pelanggan potensial. Beberapa font atau huruf memiliki tampilan yang sederhana, profesional atau kasual. Font atau huruf yang jelas dan dapat dibaca dalam ukuran 72 pt atau lebih besar memudahkan orang untuk membaca dan memahami informasi yang disajikan.

8. Berkreasilah

Jangan takut untuk bereksperimen dengan desain yang berbeda. Anda dapat menggunakan berbagai gaya, huruf dan warna yang dapat menghasilkan desain roll-up banner yang menakjubkan. Namun, pastikan untuk menguji dan meningkatkan promosi anda untuk memastikan efektivitasnya.

Menyimpan file desain roll-up banner

Setelah anda puas dengan desain roll-up banner anda, saatnya untuk meyimpan file desain anda. Sebisa mungkin simpan atau ekspor file desain anda dalam format file Adobe PDF. Ini adalah format file universal yang diterima oleh semua mesin cetak. Format file Adobe PDF mempertahankan huruf, gambar, grafik, layout dan warna desain apapun. Format file lain yang dapat anda gunakan adalah JPEG, TIFF, Adobe Illustrator dan Adobe InDesign.

Jasa desain dan cetak roll-up banner online harga murah dan terdekat di Serpong Tangerang Selatan

Desain roll-up banner yang cantik dan menarik dapat membawa materi promosi atau pemasaran produk dan layanan anda meningkat ke level berikutnya. Sekarang anda telah mengetahui bagaimana merancang banner yang baik dan tepat, selanjutnya anda dapat menghubungi kami untuk mencetaknya.

Percetakan Dimensi memberikan layanan jasa desain dan cetak roll-up banner dengan harga murah dan terdekat bagi anda yang berada di daerah Serpong, BSD City, Bintaro, Ciputat, Pamulang, Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan daerah lainnya di Indonesia. Hubungi kami melalui nomor telepon dan Whatsapp atau dengan cara mengisi form order yang kami sediakan di website ini untuk melakukan pemesanan jasa desain dan cetak roll-up banner secara online.