Jasa desain dan cetak label produk kemasan makanan online harga murah dan terdekat di Serpong Tangerang Selatan

Cetak Label Produk Makanan • Mei 14, 2020

Jasa desain dan cetak label produk kemasan makanan online harga murah dan terdekat di Serpong Tangerang Selatan

Tidakkah akan terlihat hebat jika merek produk anda terlihat di setiap materi promosi yang anda miliki? Kemasan adalah cara lain untuk membuat merek anda semakin terkenal. Kemasan makanan dapat mencegah kontaminasi dan memberikan informasi penting tentang produk anda. Kemasan juga dapat mempromosikan merek dan memperkuat identitasnya di pasar. Perusahaan besar menghabiskan banyak uang untuk mengembangkan desain kemasan produk mereka agar terlihat menonjol di pasar.

Untuk usaha kecil dan menengah, anda dapat memiliki kemasan makanan sendiri yang disesuaikan dengan anggaran hanya dengan menggunakan label produk baik itu label stiker atau kertas. Ini adalah cara yang hemat biaya, praktis dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat desain label produk kemasan makanan dengan harga murah dan hemat biaya.

Butuh Label Produk? Klik Disini

Membuat desain dan cetak label produk untuk kemasan makanan

1. Sesuaikan desain anda dengan identitas merek produk

Pelanggan harus mendapatkan pemahaman yang jelas dan secara langsung mengetahui informasi tentang merek dan produk anda saat mereka sedang melihat produk tersebut. Kemasan atau packaging adalah titik kontak pertama pelanggan saat melihat merek produk anda.

Saat membuat label produk, anda harus memiliki pemahaman yang jelas tentang identitas merek anda. Ini akan membantu memandu anda dalam memilih warna, ukuran, bentuk dan bahan yang digunakan untuk mencetak label agar dapat mencerminkan siapa anda dan apa yang anda perjuangkan sebagai sebuah merek.

2. Pertimbangkan apa yang harus dimasukkan ke dalam label produk anda

Label memiliki ruang terbatas. Hanya sertakan informasi penting yang diperlukan seperti daftar bahan, fakta gizi, deskripsi produk, tanggal pembuatan dan tanggal kadaluarsa. Meskipun anda ingin memasukkan semua informasi yang diperlukan dalam label produk anda, sisakan ruang yang cukup untuk desain anda.

3. Desain label produk untuk kemasan makanan anda dengan mempertimbangkan wadah dan produk

Pertimbangkan ukuran dan bentuk kemasan makanan anda saat membuat label produk. Dapatkan dimensi atau ukuran yang akuran dari kotak, botol atau toples anda. Anda harus membuat ukuran label produk yang pas.

Jasa desain dan cetak label produk kemasan makanan online harga murah dan terdekat di Serpong Tangerang Selatan

Pertimbangkan berapa banyak produk yang ingin anda tampilkan. Beberapa menyarankan label kemasan makanan yang tidak tembus cahaya untuk produk yang tidak menyenangkan secara estetika. Untuk produk yang menarik seperti selai, cookie, pizza, dll, label yang lebih kecil akan memungkinkan anda untuk menampilkan produk di dalamnya.

4. Gunakan warna, tekstur dan huruf yang tepat

Jadilah kreatif saat membuat desain label produk kemasan makanan anda. Ada banyak cara untuk menggabungkan warna, tekstur dan huruf yang berbeda untuk membuat desain label produk yang menarik dan kreatif.

Pertimbangkan juga finishing yang berbeda. Finishing tertentu seperti laminasi varnish, glossy atau doff akan mempengaruhi tampilkan label anda.

Sebagai contoh: label produk yang terlihat sederhana dengan sentuhan akhir glossy dapat terlihat menarik untuk kemasan makanan buatan rumah seperti cookies, pizza, martabak dan yang lainnya. Label dengan finishing metalik dapat digunakan oleh perusahaan yang menjual produk gadget berteknologi tinggi dan sejenisnya.

Ingat: sebelum mengirim desain label produk ke percetakan, pastikan mode warna yang digunakan adalah CMYK.

5. Gunakan gambar dan ilustrasi yang relevan

Tambahkan gambar dan ilustrasi yang relevan untuk memperkuat identitas merek produk anda. Gambar dan ilustrasi tersebut harus dapat mengkomunikasikan pesan tentang merek yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Gambar dan ilustrasi juga dapat membantu membujuk pelanggan untuk membeli produk anda. Foto produk yang menarik, misalnya, akan merangsang nafsu makan mereka dan membuat merek membeli produk anda segera.

6. Membuat label produk yang mudah diingat dan memiliki ciri khas

Label yang dirancang dengan baik untuk kemasan makanan dapat membuat produk anda terlihat menonjol, menarik perhatian pelanggan dan membujuk mereka untuk membelinya. Anda mungkin berpikir bahwa hal itu tidak mungkin dapat dilakukan dengan label produk. Namun, dengan kombinasi elemen desain yang tepat, desain label produk kemasan makanan anda akan dapat lebih menonjol di antara para pesaing anda.

Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan pilihan huruf yang sederhana namun berani sehingga warna dan konten produk anda akan terlihat menonjol.

7. Dapatkan feedback atau umpan balik

Sebelum menyelesaikan label produk anda, tanyakan orang lain seperti rekan kerja atau keluarga apa pendapat mereka tentang desain anda. Tanyakan apa yang mereka suka dan tidak suka dari desain tersebut. Tanyakan kepada mereka bagaimana desain dapat lebih ditingkatkan.

Label produk yang dicetak dapat benar-benar meningkatkan kualitas kemasan makanan anda dan membuat bisnis anda tampak lebih profesional dan dapat dipercaya. Label produk mudah dibuat dan harganya sangat murah, jadi mulailah melakukan pemesanan.

Percetakan Dimensi memberikan layanan jasa desain dan cetak label produk baik itu yang terbuat dari stiker maupun kertas untuk kemasan makanan anda dengan harga murah dan terdekat di Serpong, BSD City, Alam Sutera, Bintaro, Summarecon, Gading Serpong, Legok, Pamulang, Ciputat, Tangerang, Jakarta, Tangerang Selatan, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Hubungi kami melalui nomor telepon dan Whatsapp atau dengan cara mengisi form order yang kami sediakan di website ini untuk melakukan pemesanan jasa desain dan cetak label produk stiker dan kertas secara online.