5 Langkah merancang desain brosur yang bagus dan kreatif

Artikel Cetak dan Desain Brosur • April 27, 2020

5 Langkah merancang desain brosur yang bagus dan kreatif

Setiap orang di dunia bisnis akan mengalami betapa efektifnya brosur sebagai media promosi atau pemasaran. Bukan rahasia lagi bahwa materi pemasaran semacam ini digunakan di seluruh dunia dalam ribuan industri yang berbeda dan telah terbukti berulang kali berhasil.

Hal yang paling penting untuk dipertimbangkan ketika merancang brosur adalah proses. Melalui tulisan artikel berikut ini, kami memberikan langkah-langkah dan proses yang perlu anda ketahui dalam merancang desain brosur.

Cetak Brosur?Klik Disini

Langkah-langkah merancang desain brosur yang bagus dan kreatif

1. Memilih software desain grafis

Dengan begitu banyak software desain grafis yang tersedia, anda dapat memilih salah satu diantaranya yang dapat digunakan untuk merancang desain brosur, seperti Adobe Photoshop, Illustrator, InDesign, dll. Sebelum anda membutuskan software yang akan anda pilih, teliti dan pelajari semua software tersebut dan cari tahu yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika anda tidak memiliki kemampuan desain grafis, maka jangan lakukan sama sekali. Silahkan menghubungi kami untuk mendapatkan layanan jasa desain brosur yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan anda.

2. Ketahui dan pahami ukuran brosur anda

Ada banyak orang yang ingin mencetak brosur mereka tidak mengetahui ukuran yang sebenarnya dari brosur yang akan mereka cetak. Saat merancang desain brosur, anda harus menentukan ukuran brosur yang nantinya akan dicetak dan ini dapat disesuaikan dengan ukuran kertas yang nantinya anda pilih. Jangan menggunakan ukuran layout 8,55 x 11 mm dan mencetak brosur ukuran 8 x 10 mm. Resolusi cetak anda mungkin akan terganggu dicetak tidak sesuai dengan ukuran yang ditentukan. Kami siap memberikan bantuan kepada anda yang ingin mengetahui apa saja pilihan ukuran cetak brosur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

3. Gunakan bleed

Banyak orang tidak sepenuhnya mengerti apa yang dimaksud dengan istilah “bleed.” Sangat mudah untuk menganggap bleed sebagai jaminan untuk memastikan bahwa cetakan brosur anda akan terlihat bagus, tetapi bagaimana anda bisa mengaturnya? Untuk melakukannya, anda harus memperluas layout brosur anda sedikit di luar batas halaman yang ditetapkan. Setelah proses cetak brosur selesai, anda akan menemukan area kosong di seluruh bagian tepi cetakan brosur, sehingga anda dapat memotong area brosur dengan mudah. Saat merancang desain brosur, ada baiknya anda membuat area tambahan di luar brosur anda sekitar 3mm sehingga lebih mudah untuk memotongnya saat selesai dicetak.

Menentukaan Bleed Saat Desain dan Cetak Brosur

4. Menggunakan gambar resolusi tinggi

Ini bukan pilihan, tetapi syarat yang harus anda lakukan. Resolusi gambar yang buruk berarti anda akan mendapatkan hasil cetak yang jelek dan buruk. Penggunaan gambar beresolusi tinggi minimal 300 DPI adalah langkah penting dalam merancang desain dan proses cetak brosur yang profesional. Jika brosur anda untuk kebutuhan usaha, anda memerlukan gambar resolusi tinggi untuk menghasilkan cetakan yang berkualitas tinggi.

5. Kertas

Kertas tersedia dalam berbagai pilihan bentuk, ukuran, berat dan tekstur. Anda mungkin tidak menyadari kemungkinannya sehingga penting untuk mengetahui apa saja jenis kertas yang tersedia untuk brosur anda dan efek apa yang diberikan. Misalnya, menggunakan kertas yang lebih berat dapat mencetak brosur yang terlihat lebih profesional dan mahal tetapi pada kenyataannya bisa jauh lebih murah daripada yang anda pikirkan. Di Percetakan Dimensi kami menyediakan berbagai pilihan jenis kertas yang dapat digunakan untuk mencetak brosur anda.

Hal yang perlu diingat

Orisinalitas dan kreatifitas sangat penting saat merancang desain brosur. Brosur adalah peluang untuk mengeksploitasi identitas bisnis anda dan mempromosikan produk atau layanan perusahaan anda.

Jika anda memerlukan bantuan, sarana atau informasi umum tentang percetakan brosur berkualitas tinggi dan harga murah, anda dapat menghubungi kami melalui nomor telepon dan Whatsapp atau dengan cara mengisi form order yang kami sediakan di website ini untuk melakukan pemesanan desain dan cetak brosur secara online dan mendapatkan penawaran harga.

Follow akun Instagram kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk cetak yang kami tawarkan kepada anda.