Keajaiban 4 Warna Dasar

July 31, 2014  |   Posted by :   |   Artikel   |   0 Comment»

Four color  Prosess adalah proses cara paling mudah untuk memproduksi ratusan warna bahkan ribuan warna dengan hanya menggunakan empat warna dasar yaitu Cyan,Margaret,Yellow & Black. Dengan Proses yang baik dan benar tehnik ini menghasilkan kualitas photo print yang baik.

Perlu di ketahui bahwa proses cetak four color prosess diatas kianadalah proses Mendowngrade suatu gambar tetapi tetap memperoleh kualitas yang baik. sebagai pembanding cetak offsed menggunakan 150 – 300 Ipi, sedangkan screen printing hanya menggunakan tekhnik yang lebih rendah. Sebagai perbandungan anda dapat melihat ilustrasi di samping sebagai perbandingan kualitas antara offset printing & scren prinrting. Saat di amati pada jarak dekat maka akan terlihat titik kasar warna Cyan,Magenta,Yellow & Black yang bercampur menjadi satu. Four color prosess juga merupakan proses print yang paling tidak stabil. untuk itu ada aturan dasar 6 faktor penting yang harus di perhatikan,

Yaitu :

1.Mulailah dengan ardwork yang baik

Anda tidak mungkin dapat memperoleh hasil yang baik jika artwork yang anda pergunakan tidak memiliki ketajaman resolusi gambar yang tinggi.

2.Gunakan film separation yang baik, Imagesetter adalah yang terbaik

Masih cukup banyak screen printer yang menggunakan kertas kalkir untuk film sparasi, sedangkan four color process adalah proses cetak yang memerlukan ketepatan tinggi,dengan menggunakan film kalkir maka tidak mungkin kita memiliki ketepatan presisi seperti yang diinginkan.

3.Gunakan screen dengan tension yang baik

Gunakan screen dengan ketegangan 35 newton jika memungkinkan

4.Gunakan emulsi yang baik

Untuk hasil yang baik gunakan emulsi yang terbaik, Direct emulsion dapat anda gunakan

5.Gunakan Squeegee yang tajam

Ketika mencetak dengan cara manual usahakan agar antara tekanan dan kecepatan mencetak slalu stabil,dan gunakan Squeegee dengan tepian yang tajam.

6.Gunakan tinta yang tepat

Banyak printer menggunakan pigment cyan, Magenta, Yellow & black berdasarkan pikiran dan warna saja. four color proses adalah  salah satu proses cetak yang tidak stabil kususnya pada proses screen printing manual, Perbedaan tekanan pada masing-masing kecepatan dapat merubah warna percetakan, di tambah tidak stabilnya warna CMYK tinta, maka hal ini dapat menjadi malapetakabagi screen print. Usahakan untuk selalu menggunakan tinta dengan campuran pikment yang sama setiap saat, beberapa produsen memberikan perbandingan yang akurat untuk membuat warna dasar Cyan,Magenta,Yellow&b Black.

Penggunaan tinta yang tidak tepat adalah penyebab utama hasil printing dengan four color prosses menjadi cepat kusam, kebanyakan pinter hanya menggunakan tinta jenis Extender biasa, tinta jenis Extender tidak memiliki daya cengkram yang kuat pada serat kain yang menyababkan warna kusam.

Sebagai pabrik tinta, sebaiknya anda kuasai 6 faktor penentu kualitas hasil cetak, sebelum langsung menetapkan bahwa penyabab masalah ada pada tinta, bila mana terjadi klaim dari pemesan.

Incoming search terms:

  • warna dasar printing
  • 4 dasar warna printet
  • 4 warna dasar percetakan
  • empat warna dasar
  • Inkjet printer menggunakan empat warna dasar yaitu …
  • keajaiban kertas warna
  • warna dasa printer
  • warna dasar printer
  • Warna dasar printer ada 4

Related Posts










54207204