10 Cara Membaca buku dengan Baik

July 31, 2015  |   Posted by :   |   Artikel   |   0 Comment»

Subyek membaca telah banyak di pikiran saya akhir-akhir ini. Saya suka membaca tetapi sering menerima email dari orang-orang yang berjuang untuk membaca dan berjuang untuk menikmati membaca. Jadi saya pikir mungkin bermanfaat untuk mengumpulkan daftar tips membaca lebih banyak buku dan membaca lebih baik. Saya harap Anda merasa berguna.

Baca – Kita mulai dengan jelas : Anda perlu membaca . Temukan saya sebagai seseorang yang telah mengubah dunia dan yang menghabiskan waktunya untuk menonton televisi dan saya akan menemukan Anda yang membaca buku sebagai gantinya. Kecuali membaca adalah gairah Anda , Anda mungkin harus dengan sengaja menyisihkan waktu untuk membaca . Anda mungkin perlu memaksa diri untuk melakukannya. Tentukan sendiri target yang wajar ( ” Aku akan membaca tiga buku tahun ini ” atau ” Aku akan menyelesaikan buku ini sebelum akhir bulan ” ) dan bekerja ke arah itu . Sisihkan waktu setiap hari atau setiap minggu dan pastikan Anda mengambil buku saat itu. Cari buku yang berhubungan dengan topik yang menarik bagi Anda. Anda bahkan mungkin akan mencoba untuk menemukan buku yang terlihat menarik – bersampul bagus dengan gambar yang indah . Membaca adalah pengalaman dan pengalaman dimulai dengan tampilan dan nuansa dari buku . Jadi menemukan sebuah buku yang mirip dengan salah satu yang akan Anda nikmati dan berkomitmen untuk membacanya . Dan ketika Anda telah melakukan itu , menemukan satu sama lain dan melakukannya lagi . Dan lagi .

Baca lebih luas – saya yakin bahwa salah satu alasan orang tidak membaca lagi adalah bahwa mereka tidak bervariasi terhadap apa yang mereka baca . Setiap subjek, tidak peduli berapa banyak Anda tertarik di dalamnya , bisa mulai terasa kering jika Anda memfokuskan semua perhatian Anda di atasnya . Jadi pastikan untuk membaca secara luas . Baca fiksi dan non – fiksi , teologi dan biografi , berita yang sedang trend saat ini dan sejarah . Anda tidak akan ragu ingin fokus mayoritas membaca di satu wilayah tertentu , dan itu baik dan bagus . Tetapi pastikan untuk bervariasi dalam bacaan Anda .

Baca Interaktif – Reading paling baik dilakukan, setidaknya ketika menikmati buku-buku serius , ketika Anda bekerja keras untuk memahami buku dan ketika Anda berinteraksi dengan argumen penulis . Baca dengan stabilo dan pensil di tangan . Ajukan pertanyaan dari penulis dan berharap dia akan menjawab mereka melalui program teks . Coretan catatan di margin , menulis pertanyaan di dalam sampul depan , dan kembali kepada mereka (dan , jika pertanyaan masih belum terjawab, bahkan berusaha untuk menghubungi penulis ! ) . Sorot bagian yang paling penting dari buku ini , atau Anda berniat untuk kembali lain waktu . Seperti Al Mohler mengatakan , ” Buku ini harus dibaca dan digunakan , tidak dikumpulkan dan dipamerkan . ” Saya telah menemukan bahwa menulis review dari buku yang saya baca adalah cara yang berharga, setidaknya satu lebih banyak waktu untuk buku untuk memastikan bahwa saya memahami apa yang penulis coba katakan dan bagaimana dia mengatakannya. Jadi berinteraksi dengan buku-buku dan membuat mereka sendiri .buku-jahit

Baca dengan Sengaja– Serupa dengan membaca secara luas , pastikan bahwa Anda membaca dengan sengaja . Pilih buku-buku Anda dengan hati-hati. Jika Anda lalai untuk melakukan hal ini , Anda mungkin menemukan bahwa Anda mengabaikan kategori tertentu selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun pada suatu waktu. Pilih buku yang masuk ke masing-masing kategori dan merencanakan membaca di depan waktu, sehingga Anda tahu apa buku Anda akan membaca berikutnya dan Anda tahu apa yang akan Anda baca setelah itu . Antisipasi untuk buku berikutnya sering merupakan kekuatan pendorong dalam menyelesaikan buku saat ini.

Baca dengan Penegasan – Meskipun buku memiliki kekuatan yang luar biasa untuk berbuat baik , untuk menantang dan memperkuat dan memperbaiki akhlak , mereka juga memiliki kekuatan untuk melakukan kejahatan . Saya telah melihat kehidupan diubah oleh buku tetapi juga telah melihat kehidupan hancur . Jadi pastikan bahwa Anda membaca dengan ketajaman , selalu membandingkan buku yang Anda baca dengan standar Alkitab . Jika Anda menemukan sebuah buku yang sangat kontroversial , mungkin layak memastikan bahwa Anda dapat referensi review yang berinteraksi secara kritis dengan argumen atau bahwa Anda dapat membacanya dengan orang yang lebih memahami argumen dan implikasinya . Anda tidak perlu takut buku-buku buruk selama Anda membaca dengan mata kritis dan dengan hati yang cerdas .

Baca buku-buku Serius– Hal ini dapat menakutkan untuk menatap beberapa dari mereka volume besar atau serangkaian volume duduk di rak buku Anda , tetapi pastikan untuk membuat waktu untuk membaca beberapa karya-karya yang serius . Seseorang hanya bisa tumbuh begitu banyak ketika tinggal di diet buku Hidup Kristen. Membuat jalan Anda melalui beberapa Jonathan Edwards atau John Calvin . Baca Teologi Sistematik Grudem atau David Wells ‘ ” No Place for Truth ” seri . Anda akan menemukan mereka lambat – pergi, untuk memastikan, tetapi juga akan menemukan mereka bermanfaat. Berkomitmen untuk membaca beberapa dari volume berat sebagai bagian rutin dari diet Anda membaca .
Baca buku-buku ringan – buku Sementara padat harus diet utama pembaca yang serius itu , tidak ada yang salah dengan berhenti sejenak untuk menikmati novel sesekali atau cahaya membaca . Setelah membaca dua atau tiga buku yang baik , membiarkan diri Anda untuk membaca Clancy atau Grisham atau Peretti sesuatu yang lain yang tidak pernah mengubah hidup seseorang . Biarkan diri Anda untuk tersesat dalam sebuah cerita yang baik setiap sekarang dan lagi . Anda akan menemukan bahwa mereka menyegarkan Anda dan mempersiapkan Anda untuk membaca buku berat berikutnya .

Baca Buku Baru – Mengawasi apa yang baru dan populer dan mempertimbangkan membaca apa yang orang lain di gereja Anda atau lingkungan membaca . Jika The Secret adalah menjual jutaan kopi , pertimbangkan membacanya sehingga Anda tahu apa orang membaca dan sehingga Anda dapat mencoba untuk melihat mengapa orang membacanya . Gunakan pengetahuan Anda tentang buku-buku ini sebagai jembatan untuk berbicara dengan orang tentang buku-buku mereka dan apa yang menarik mereka dengan yang mereka baca . Gunakan pengetahuan Anda tentang buku-buku ini untuk memahami apa yang orang Kristen lainnya membaca dan mengapa .

Baca Buku Lama– Jangan hanya membaca buku-buku baru . Saya tidak bisa mengatakan ini lebih baik dari CS Lewis : ” Ini adalah aturan yang baik , setelah membaca sebuah buku baru , tidak pernah membiarkan diri Anda satu lagi baru sampai Anda telah membaca yang lama di antara keduanya. Jika itu terlalu banyak untuk Anda , Anda setidaknya harus membaca satu yang lama untuk setiap tiga yang baru . Setiap usia memiliki pandangan sendiri . Hal ini khusus baik di melihat kebenaran tertentu dan khusus bertanggung jawab untuk melakukan kesalahan tertentu . Kita semua , karena itu, perlu buku-buku yang akan memperbaiki kesalahan karakteristik periode kita sendiri . Dan itu berarti buku-buku tua . ” Jadi pastikan untuk membaca buku-buku lama , apakah itu berarti klasik atau apakah itu hanya berarti buku-buku yang berasal dari satu atau dua generasi sebelum Anda sendiri . Dan pastikan untuk membaca sejarah juga, karena tidak ada cara yang lebih baik untuk memahami saat ini dibandingkan dengan memahami kemarin .
Baca kisah kepahlawanan- Beberapa tahun yang lalu , sementara pada Konferensi Gembala ‘ , seorang pemuda yang berada dalam pelayanan tetapi tidak memiliki kesempatan untuk menghadiri seminari meminta John MacArthur apa yang akan ia merekomendasikan kepada orang ini sehingga ia bisa terus belajar dan terus tumbuh dalam pengetahuan tentang teologi . Jawaban MacArthur adalah sederhana : Dia mengatakan bahwa pendeta ini harus menemukan pria yang saleh dia mengagumi dan membaca apa yang mereka baca . Jadi melakukan itu ! Cari orang yang Anda kagumi dan membaca buku-buku yang telah sebagian besar membentuk mereka . Saya telah mengumpulkan daftar singkat membaca dianjurkan pada Discerning Reader. Sementara konten masih tungau jarang, saya berharap untuk menambahkan beberapa daftar lebih dari itu sebelum lama . Bahkan dalam bentuk yang sekarang ini mungkin merupakan titik awal yang baik untuk Anda .

Incoming search terms:

  • 10 cara membaca buku
  • bagaimana cara membaca novel dengan baik
  • cara membaca buku yang baik

Related Posts










54207204